Sabtu, 13 April 2019

10 Lagu Playlist Favorit


Dalam kehidupan, setiap orang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya ataupun keluarganya. Anak-anak menuntut ilmu untuk mencapai cita-cita yang tinggi. 

Dalam melakukan semua kegiatan itu, terkadang kita sering jenuh dan tidak berkonsentrasi. Sehingga mengakibatkan menurunnya kualitas kegiatan tersebut.

 Oleh karena itu kita juga membutuhkan suatu hiburan, motivasi, dan semangat ketika kita dalam keadaan jenuh, ataupun putus asa. Musik merupakan sejenis hiburan yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. 

Banyak orang yang dalam keadaan sedih, setres, ataupun prustasi mendengarkan musik untuk menenangkan dirinya atau mengembalikan suasana hati yang lebih baik. Begitu juga dengan orang yang dalam keadaan senang, gembira mendengarkan musik untuk mengekspresikan suasana hati mereka yang sedang gembira.  

Mendengarkan musik memiliki banyak manfaat positif bagi pendengarnya. Berikut di bawah ini: 

  1. Musik Dapat Menurunkan Stress
  2. Musik Dapat Meredakan Sakit atau Nyeri 
  3. Musik Mampu Memperkuat Daya Ingat 
  4. Musik Meningkatkan Kecerdasan Verbal 
  5. Musik Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak 

Jika semangat sudah kembali maka kita pun dapat kembali berkonsentrasi dalam melakukan kegiatan. Maka tak heran jika smartphone setiap orang penuh dengan musik ataupun lagu-lagu yang berbeda genre.


Berhubungan dengan musik, kita pasti memiliki playlist yang tidak dapat dihitung lagi jumlah lagunya. Di sini saya akan memberikan 10 contoh lagu di playlist  saya



.
   


1.  Bohemian Rhapsody by Queen

Pasti tahu dong sama lagu yang satu ini. Lagu yang diciptakan oleh band rock ini sudah tenar di setiap negara. Lagu ini memiliki karakter yang begitu unik karena memiliki tempo lagu yang  naik turun, lambat cepat, yang seakan mempermainkan emosi penikmatnya. Selain itu lagu ini juga bergenre opera klasik, pop, sampai ke rock.  

2.  Kekuatan Hatiku by (Feat. Regina Ivanova) - Citra Scholastika

Lagu ini adalah lagu penguat bagi saya. Pesan dari lagu ini ialah bahwa hanya Tuhan lah sumber kekuatan kita, dan hanya dari pada Tuhan lah sumber pertolongan kita, ketika kita sedang dalam masalah. 

3.  Mr. Blue Sky by ELO

Meskipun tergolong lagu lama, saya sangat suka dengan lagu ini. Lagu bergenre pop rock ini menceritakan tentang bagaimana indahnya langit biru saat matahari bersinar, sehingga membuat kita bersemangat dalam memulai hari kita. 

4.  Manusia Kuat by Tulus

Lagu yang satu ini merupakan lagu Tulus yang sangat saya suka, karena lagu ini membicarakan tentang pantang menyerah dan semangat hidup. Selain itu lagu ini juga mengatakan bahwa tidak ada orang yang bisa mematahkan langkah kita selagi kita tidak menyerah. 

5.  Berlari Pada Mu by Vania Larissa

Lagu rohani yang satu ini, juga merupakan lagu penguat bagi saya. Saat mendengar lagu ini, saya menjadi lebih yakin kepada janji Tuhan yang tidak akan pernah meninggalkan saya, karena Dia adalah Allah yang hidup.

6.  When a Man Loves a Woman by Michael Bolton

Lagu cinta yang bergenre soul-pop  ini merupakan lagu lama yang sangat saya suka. Lagu ini menceritakan sebuah realita setiap pria yang mencintai seorang wanita. Dia akan mengorbankan segalanya demi seorang wanita yang dia cintai. Alunan musik ditambah merdunya suara Michael Bolton membuat saya ikut menyanyikan lagunya dengan penjiwaan.

7.  Dekat di Hati by RAN

Nah, untuk pejuang LDR pasti tahu nih lagu yang satu ini. Biarpun saya tidak pejuang LDR haha, mendengar lagu ini saya menjadi paham bagaimana susahnya menjalani hubungan LDR. Lagu ini mengajarkan bahwa kunci dari sebuah hubungan LDR ialah saling percaya satu sama lain. Biarpun jarak yang jauh memisahkan tetapi kedua pasangan tersebut harus tetap saling percaya dan menjaga kepercayaan tersebut.

8.  I Do It For You by Bryan Adams

Lagu yang bertemakan cinta ini sangat enak didengar karena suara Bryan Adams yang merdu ditambah lagi dengan instrumental musik yang bagus. Selain lagu ini saya juga suka lagu Bryan Adams yang lain seperti  heaven, Here I Am, Please Forgive Me, dan lainnya.

9.  Taringot Ahu by Viky Sianipar

Haa lagu yang satu ini merupakan salah satu lagu berbahasa batak yang saya suka. Lagu ini dinyanyikan dengan alat musik modern, sehingga membuat lagu ini menjadi lebih bagus. Bagian yang saya sukai dalam lagu ini adalah rambasan gitarnya.

10.  More Than World by Extreme

Pasti tahu sama lagu yang satu ini. Lagu tahun 90-an ini sudah sangat tenar di kalangan remaja masa kini. Yang saya suka dalam lagu ini ialah cara bermain gitar yang sangat mudah tapi enak didengar. 

Baiklah teman-teman, sepuluh lagu di atas adalah lagu yang paling sering saya dengar. Apakah ada lagu yang kalian suka juga? Buat kalian yang punya playlist lain, shere di komentar yaa.  


8 komentar:

  1. Kalo soal musik kayaknya gak udah lah kommen lagi sama si Jos ne bah...
    Mantap ...

    BalasHapus
  2. Aku juga suka kekuatan hatiku..
    semangat selalu ya dek
    Tuhan memberkati

    BalasHapus
  3. nambah Refrensi lain judul lagu buat para pejuang LDR, hehehehhe.

    BalasHapus
  4. Sudah pandai main alat musik, bisa nulis blog tentang musik pula. Luar biasa ya dek..
    Asah terus talentanya ya. Jangan dipendam. Ditunggu tulisannya yang lebih kece lagi ya. Semangat menulis..

    BalasHapus
  5. semangat terus
    dan tetap jadi inspirasi.

    BalasHapus
  6. cerita nya bagus, semangat terus, semoga jadi inspirasi

    BalasHapus
  7. Lagu When A Man Loves A Woman ini kan jadul amat Jhose. Tapi kalau denger suara penyanyi keren dan long lasting banget.

    BalasHapus

Snack Pengganjal Perut

Hai teman-teman, pernah nggak merasa lapar ketika jam makan masih jauh? Di saat sedang belajar, bekerja ataupun melakukan kegiatan lai...