Sabtu, 27 April 2019

Mengingat Kembali Hal Yang Akan Dilakukan di Tahun 2019

Hai teman- teman, ketika kita memasuki tahun 2019 ini kita semua pasti sangat bersyukur kepada Yang Maha Kuasa karena telah diberi kesempatan untuk menjalani hidup di tahun yang baru ini. Banyak harapan, hal-hal ataupun perubahan yang ingin kita capai di tahun 2019 ini. 

Kita berkomitmen untuk tidak mengulangi kesalahan yang sering atau pernah kita lakukan di tahun yang lalu, namun apakah komitmen itu dapat kita lakukan? Atau malah kembali dan lagi kita mengulang kesalahan itu. 




Bicara soal tahun 2019, saya memiliki banyak impian dan harapan yang ingin saya wujudkan untuk saya dan keluarga. Oleh karena itu di tahun ini saya akan melakukan 5 (lima) hal berikut:

  1.  Menjaga Kesehatan Keluarga Terutama Diri Sendiri 
Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan. Sebab jika kita tidak sehat, maka  kita tidak dapat melakukan apapun dengan baik. Kita tidak dapat bekerja, tidak dapat belajar dan tidak dapat melakukan hal yang menjadi aktivitas kita sehari-hari. 

Oleh karena itu saya berkomitmen untuk menjaga kesehatan yang dimulai dari diri saya sendiri, misalnya makan teratur, istirahat yang teratur dan menjaga kebersihan rumah. 

2.  Mempersiapkan Diri Menuju Masa Kuliah 

Saat ini saya duduk di bangku kelas 2 (dua) SMA. Waktu ini merupakan waktu yang harus saya pergunakan sebaik-baiknya sebagai persiapan dalam memasuki masa-masa kuliah. 

Karena sebentar lagi saya akan menghadapi banyak ujian untuk menyelesaikan masa SMA saya, kemudian dilanjutkan menghadapi ujian-ujian    masuk Perguruan Tinggi.   

3.  Mengembangkan Talenta 

Seperti yang pernah saya tulis dalam blog pertama saya, saya memiliki      talenta di bidang musik. Nahh, di tahun 2019 ini saya ingin lebih memperdalamnya lagi dengan berlatih lebih giat.

Tidak hanya piano, saya juga akan mempelajari alat musik lain yang saya   sukai seperti gitar, bass dan lainnya. Meskipun demikian, saya tidak akan lupa dengan kewajiban saya sebagai seorang siswa yaitu tetap belajar meraih cita-cita.  

4.  Lebih Rajin Dalam Menulis

Yahh, dikarenakan saya masih pemula dalam menulis blog, saya memiliki    banyak kesalahan dalam menulis. Maka di tahun ini saya ingin lebih rajin dalam menulis dan meningkatkan kualitas tulisan-tulisan saya agar blog saya menjadi ramai dan banyak disukai orang.  

5.  Menggunakan Waktu Dengan Baik

Dalam segala kesibukan saya, terkadang saya tidak dapat menggunkan waktu saya dengan baik. Saya sering menghabiskan waktu saya untuk bermalas-malasan, bermain game.   

Nahh, di tahun ini saya ingin lebih bisa menggunakan waktu saya ke hal yang positif, saya ingin bisa mengatur waktu saya agar semua kegiatan saya dapat berjalan dengan lancar.

5 (lima) hal di atas merupakan ingin saya lakukan di tahun 2019 ini. Semoga Tuhan memberikan kelancaran dalam melakukan semua kegiatan saya. 

Nahh, buat teman-teman yuk ingan lagi komitmen kalian buat ketika bulan januari yang lalu. Pasti udah pada lupa nihh, yang dulu janjinya diet lancar ga program dietnya? hahaa.  

Sebagai manusia yang tidak sempurna kita pasti sudah melakukan kesalahan kita lagi, maka kita harus tetap berserah kepada Tuhan agar diberi kelancaran dalam melakukan semua kegiatan kita.

8 komentar:

  1. Mempersiapkan diri menuju kuliah dan ini benar keren. Semangat ya Jhose.

    BalasHapus
  2. talenta yang sudah Tuhan berikan memang harus kita kembangkan dek.
    semangat terus

    BalasHapus
  3. Menjaga kesehatan diri sendiri itu bagus banget loh jos...
    karna susah zaman sekarang mencari lelaki yang peduli terhadap kesehatan.

    BalasHapus
  4. ajarin kaka dong dek buat main gitarnya.
    hehehe

    BalasHapus
  5. Semangat buat persiapan kuliahnya ya dek..
    Tuhan berkati

    BalasHapus
  6. semangat mengembangkan talenta untuk kemuliaan Tuhan ya dek. Jangan lupa sesekali, biar kam iringi kakak solo di Gereja. Hihihihi

    BalasHapus
  7. Semangat menuju perkuliahannya dek.

    BalasHapus
  8. Mengembabgkan talenta itu bagus dek, semoga lebih bermanfaat ya....
    Semangat terus

    BalasHapus

Snack Pengganjal Perut

Hai teman-teman, pernah nggak merasa lapar ketika jam makan masih jauh? Di saat sedang belajar, bekerja ataupun melakukan kegiatan lai...